1. SUM
Digunakan untuk mencari TOTAL NILAI dari suatu data/table.
Contoh :
Jika ada sebuah data yaitu pada cell A2 sampai A4 seperti pada gambar 1, maka cara menghitung nilai totalnya adalah :
klik cell A5 (Cell yang akan bernilai total) kemudian ketik rumus
=SUM(A2:A4) kemudian tekan enter maka hasilnya seperti pada gambar 3.
2. MAX
Digunakan untuk mencari NILAI TERTINGGI dari suatu data/table.
Contoh :
masih dengan data yang sama, maka bagaimana cara menampilkan nilai tertinggi pada cell A2 sampai A4,,
klik cell A5 (Cell yang akan menampilkan nilai tertinggi) kemudian ketik rumus
=MAX(A2:A4) kemudian tekan enter maka hasilnya seperti pada gambar 3.
Digunakan untuk mencari NILAI TERKECIL dari suatu data/table.
=MAX(A2:A4) kemudian tekan enter maka hasilnya seperti pada gambar 3.
3. MIN
Contoh :
masih dengan data yang sama guys, maka bagaimana cara menampilkan nilai terkecil pada cell A2 sampai A4,,
klik cell A5 (Cell yang akan manampilkan nilai terkecil) kemudian ketik rumus
=MIN(A2:A4) kemudian tekan enter maka hasilnya seperti pada gambar 3.
=MIN(A2:A4) kemudian tekan enter maka hasilnya seperti pada gambar 3.
4. AVERAGE
Digunakan untuk mencari NILAI RATA-RATA dari suatu data/table.
Contoh :
masih dengan data yang sama guys, gpp kan... maka bagaimana cara menampilkan nilai rata-rata pada cell A2 sampai A4,,
Digunakan untuk menampilkan JUMLAH DATA dari suatu data/table.
Contoh :
Dan masih dengan data yang sama guys, maka bagaimana cara menampilkan jumlah data pada cell A2 sampai A4,,
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
Deletemaksih alvian
DeleteReally?
ReplyDeleteLanjutkan 👍
ReplyDeleteikdelapan.blogspot.co.id
www.linkbucks.com/referral/1013755